BM CUP Tahun 2024 SMP Strada Bhakti Mulia

Kisaran pada pkl 08:30 kegiatan upacara pembukaan dalam rangka turnamen BM CUP Segera dimulai. Kegiatan ini diawali dengan upacara apel bersama dengan peserta lomba juga para pendampingnya dari berbagai Sekolah Dasar (SD) yang berada di Wilayah Teluknaga Kab. Tangerang Provinsi Banten. Kegiatan ini bertempat di SMP Strada Bhakti Mulia. Rabu, 21/02/2024.

Turnamen ini, merupakan bentuk rutinitas yang dilaksanakan setiap Tahun sekali. Dikutip dari Proposal BM CUP, “ Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda khususnya para pelajar dapat menyalurkan minat-bakatnya serta menumbuhkembangkan daya kreasi dan inovasi sehingga mereka memiliki potensi yang unggul dan benteng nasional yang kokoh.

“ Kami mengucapkan terima kasih, terima kasih, dan terima kasih kepada seluruh bapak dan ibu guru pendamping lomba karena sudah mengijinkan anak-anak muridnya untuk mengikuti berbagai jenis perlombaan dalam rangka BM CUP yang kami laksanakan. Ada 12 sekolah yang sudah terdaftar untuk mengikuti perlombaan. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk memajukan sekolah kami. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih”. Selamat bertanding, tutur bapak Andi Saputra selaku ketua kordinator BM CUP.

Kegiatan ini juga dibuka oleh Kepala Cabang Sekolah Strada Cabang Tangerang. Dalam sambutanya mengatakan “Dalam kegiatan perlombaan ini, selain untuk memperoleh kemenangan kalian juga bisa saling mengenal antara satu dengan yang lain. Misalnya dari Sekolah Dasar (SD) Pangkalan bisa mengenal temanya dari Sekolah Dasar (SD) Lentera Kasih. Kata orang tidak kenal maka tidak disayang. Untuk itu kalian saling berkenalan antara satu dengan yang lain. Selain itu, tentu ingin meraih kejuaraan. Maka dengan itu bekerja keras dan berjuanglah untuk memperoleh kemenangan” Ujar bapak Matias selaku Pembina upacara.

Sesudah apel bersama selesai, peserta lomba dan para pendampingnya menyaksikan dua tarian yang terbaik dari perwakilan siswi-siswi SMP Strada Bhakti Mulia. Setelah atraksi sudah selesai dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan.

Ada beberapa jenis perlombaan yang akan dilombakan yaitu: Futsal untuk putra, Tarian tradisional, deklamasi puisi, menggambar, akademik, dan mobile legends. Dari berbagai jenis perlombaan ini setiap sekolah ada perwakilanya masing-masing. Lomba tari tradisional diikuti empat tim, lomba futsal ada 16 tim, deklamasi puisi ada 10 orang, lomba akademik, dikuti 20 siswa dan siswi, lomba mobile legends ada 7 tim, dan lomba menggambar ada 20 siswa dan siswi.

Turnamen ini dilaksanakan selama dua hari, untuk lomba tari tradisional dan deklamasi puisi, dilaksanakan satu hari saja yaitu hari pertama sejak mulainya perlombaan. Lomba menggambar dan akademik dilksanakan pada hari kedua. Sedangkan untuk futsal dan mobile legends dilaksanakan selama dua hari sampai pada babak final.

Berikut pemenang-pemenangya. Lomba menggambar, juara satu diraih oleh Susan Auliya Turrofiah dari SDN Kampung Besar 3, Juara dua diraih oleh Tasya Malika dari SDN Kampung Besar 3, juara tiga diraih oleh Mujjiyyatul Husna dari SDN pangkalan 4. Lomba Deklamasi Puisi, juara satu diraih oleh Gissela Dhea Madame S. dari SD Strada Sugiyo Pranoto, Juara dua diraih oleh Muhamad Mirzani dari SDN Kampung Besar 3, Juara tiga diraih oleh Najwatul Hasanah dari SDN Tegal Angus. Lomba Tari Tradisional, juara satu total poin 658 dari SDN Kampung Melayu 5, juara dua total poin 605 dari SDN Tegal Angus, juara tiga total poin 385 dari sekolah Madrasah Hidayaturohman.

Lomba Akademis, juara satu sampai tiga diraih oleh SD Strada Sugiyo Pranoto, Lomba Futsal, juara satu diraih oleh SDN Tegal Angus tim 1, juara dua diraih oleh SD Pancabudaya, dan juara tiga diraih oleh SDN Pangkalan 4. Lomba Mobile Legends, Juara satu diraih oleh SD Strada Sugiyo Pranoto tim B, juara dua diraih oleh SDN Kampung Melayu 5, dan Juara tiga diraih oleh SD Strada Sugiyo Pranoto tim A.

“ Pertandingan ini sangat seru pak, semua tim kami merasa semangat untuk mengikutinya pak dan penontonya sangat ramai untuk mendukung kami pak. Semoga kami bisa menang dan bisa mendapat juara tiga pak ”. Tutur Rafa siswa SDN Pangkalan 4 saat wawancarai di Lapangan SMP Strada Bhakti Mulia.

Kegiatan ini diakhiri dengan upacara apel penutupan bersama dengan peserta lomba juga para pendampingnya. Saat amanat upacara wakil Kepala Sekolah mengatakan “ setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan ada yang menang untuk itu jangan berkecil hati. Tetap berjuang terus sampai pada titik kemenangan. Kami ucapkan terima kasih kepada semua sekolah yang sudah mengambil bagian dalam turnamen BM CUP tahun 2024”. Ucap ibu Frederika Rintakristy Y. dalam sambutanya. Setelah itu, menyerahkan piala dan uang pembinaan bagi para pemenang lomba.

Sebarkan artikel ini