Menjadi youtuber? Apakah bisa? Bagaimana caranya? Apakah harus orang yang cantik, tampan dan menarik? Itulah beberapa pertanyaan yang sudah terlintas di benak setiap siswa ketika mengetahui bahwa mereka akan mengikuti seminar tentang Youtuber yang asyik dan beretika.

Acara seminar dilaksanakan pada Hari Jumat,26 Februari 2021. Seminar dilaksanakan seluruhnya secara online dan diikuti siswa-siswi Kelas 8 yang berjumlah 83 orang siswa bersama wali kelas dan guru-guru bidang studi. Seminar dilaksanakan mulai Pk.10.30 WIB-12.30 WIB. Narasumber seminar tersebut adalah Dr. Indiwan Seto Wahju W. MSi dan Delfiero S. Kom.

Menjadi youtuber tidak mudah tetapi bukan berarti sangat sulit, karena semua ada cara-cara (kiat) yang dapat dilakukan untuk mencapai impian tersebut.  tidak harus cantik tidak harus ganteng, tetapi harus menarik baik dari segi materi maupun konten. Langkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan memulai membuat video sendiri dan dibuat dengan tampilan yang menarik. Setiap video yang disajikan tentu akan disaksikan banyak orang melalui kanal youtube. Karena itu, ketekunan, kreatifitas dan kesabaran sangat dibutuhkan dalam proses menjadi seorang youtuber. Mengapa? Selama proses pembuatan video tentu membutuhkan banyak waktu, tenaga,materi dan juga masukan dari orang lain agar hasil yang ditampilkan dapat lebih baik dan lebih menarik. Jadi, untuk menjadi seorang youtuber, mulailah dengan membuat video yang menarik, kreatif dan pastinya tidak menyontek hasil karya orang lain ya…

Seluruh pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh siswa akhirnya terjawab selama proses penyampaian materi. Banyak hal bermanfaat yang disampaikan oleh Narasumber dalam seminar tersebut. Seluruh siswa yang mengikuti terlihat sangat antusias. Hal tersebut terbukti dari respon yang diberikan selama proses seminar berlangsung. Melalui seminar ini, sekolah mengharapkan agar setiap siswa mampu menemukan bakat, talenta, kreatifitas dan jiwa seni yang ada di dalam dirinya dan menyalurkan bakat tersebut melalui kemajuan teknologi saat ini. Silakan mulai berkarya anak-anak…jadilah orang-orang hebat dan sukses yaaa…dan jangan lupa, pendidikan tetap menjadi yang utama…belajar sambil berkarya…Salam Sehat..Salam AMDG … .

Sebarkan artikel ini